Di Masjid Ikhsan, Kapolsek Luta Himbau Warga Jangan Cepat Percaya Medsos

156

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Secara serentak, Jumat (23/2/2018) jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, menggelar kegiatan penyampaian pesan-pesan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) disejumlah masjid di delapan Polsek pada masyarakat.

Di Kecamatan Lubuktarok tepatnya di Masjid Ikhsan Lubuktarok di Jorong Jambulipo, Kapolsek Lubuktarok (Luta) Iptu Syafrudin Arief, SH, sebelum khatib naik mimbar, polisi yang dekat dengan kalangan masyarakat itu menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas agar selalu terjaga dan kondushif.

Dihadapan jemaah Masjid Ikhsan itu, kapolsek meminta masyarakat agar jangan terlalu cepat percaya dengan berita-berita yang disebarkan melalui media sosial (Medsos).

“Karena kebanyakan berita tersebut Hoax / bohong. Nah, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada,” harap Syafruddin Arief.

Selain itu, kapolsek juga minta warga untuk berhati-hati terhadap bencana alam. “Karena pada saat memasuki bulan Februari 2018 ini, Kecamatan Lubuktarok hampir setiap hari di guyur hujan yang disertai angin kencang. Untuk itu diharapkan warga selalu waspada dengan kondisi alam tersebut,” jelas kapolsek.

Kapolsek juga berharap pada masyarakat untuk secara bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas. Mari kita bersama – sama dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Lubuktarok,” harap Iptu Syafruddin Arief. Saptarius