Didikan Subuh Gabungan, Wabup Arrival Boy: Ajang Latihan Bagi Generasi Muda

285
Wabup Arrival Boy bersama pengurus masjid dan peserta didikan Subuh gabungan. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy hadiri kegiatan didikan Subuh gabungan TPQ/TPSQ se Nagari Muaro yang dilaksanakan setelah ba’da Subuh di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Minggu (25/2/2018).

Kegiatan ini merupakan program Lembaga Didikan Subuh (LDDS) dengan guru TPQ/ TPSQ se Nagari Muaro yang dilaksanakan setiap bulan.

Peserta didikan Subuh gabungan. Ist.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan didikan Subuh ini merupakan ajang latihan bagi generasi muda, terutama melatih bangun pagi untuk melaksanakan sholat Subuh”, kata nya.

Wabup juga menambahkan, kegiatan ini sangat bagus untuk memakmurkan serta meramaikan mesjid. “Dengan adanya kegiatan didikan subuh ini anak anak bisa diajari untuk menjadi imam, menjadi muazzin, khatib Masjid dan yang utama bisa menumbuhkan serta mempunyai jiwa islami dalam diri mereka masing masing,” tambahnya.

“Untuk menuju masyarakat Sijunjung yang madani, serta agar suasana Islami terbangun dengan baik, semua pihak harus berperan, tidak hanya mengandalkan guru guru pondok, ustadz, ustazah saja, tapi semua elemen masyarakat harus ikut didalamnya,” ujar Wabup.

” Semua itu terwujud bukan dengan bicara semata, tapi dengan contoh yang nyata,dengan keteladanan yang baik,” katanya.

Pada kegiatan didikan Subuh ini juga dihadiri oleh Camat Sijunjung, Khalfian, KUA Kecamatan Sijunjung, Bujisar, S.Pd.I, pengurus LDDS yang diketuai oleh Darmawan, SH, Sekretaris Abdurrahman, S.Pd.I, Wali Nagari Muaro, Diagus Putra, A.,Md dan guru TPQ/TPSQ se Nagari Muaro. Andri Kampai