Dipimpin Weno Aulia, Momen Kebangkitan Kosgoro Sumbar

839

JURNAL SUMBAR | Padang – Pelantikan Pengurus Pimpinan Kolektif Kosgoro 1957 Sumatera Barat dilasungkan selama dua hari di Imelda Hotel, Padang, (17-18/02) meninggalkan kesan mendalam bagi pengurus Kosgoro kabupaten/kota.

Kegiatan yang juga diisi dengan oreintama dan mukerda itu yang dihadiri hampir seribu kader Kosgoro dikemas dengan nuansa ekslusif dan elegan.

Namun tidak meninggalkan substansi yaitu proses pengkaderan terstruktur yang berisi nilai-nilai sesuai dengan visi-misi Kosgoro 1957 yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

Bendahara Kosgoro 1957 Kabupaten Padang Pariaman Emilia Trisna menyebutkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dan gegap gempita karena dihadiri berbagai tokoh Kosgoro dan Golkar pusat. Dia mengatakan bahwa ini merupakan momentum kebangkitan Kosgoro 1957 kedepan.

“Semoga Kosgoro semakin jaya dibawah kepemimpinan Weno Aulia Durin dan Zulkenedi Said. Dan mudah-mudahan semangat ini menjalar sampai ke daerah,” tutur perempuan cantik itu.

Hampir serupa, rasa kekaguman juga datang dari srikandi Kosgoro 1957 Bukittinggi, Vina Kumala. Ia menyebut bahwa kegiatan pelantikan dan orientasi ini bagaikan membangunkan organisasi Kosgoro 1967 yang telah lama tertidur dan hampir tertutupi oleh perkembangan zaman.

Apalagi nara sumber yang jadi pemateri orentasi sangat berkualitas dan yang kemampuannya sudah menasional. Dia berharap kepengurusan PDK Kosgoro 1957 yang abru dilantik dapat berkembang hingga tingkat daerah.

“Ilmu yang kami dapat dua hari ini menjadi modal bagi kami untuk mengembangkan Kosgoro 1957 di daerah. Dan kita berharap kepengurusan dibawah Pak Weno dapat mendorong perkembangan tersebut,” tutur pengusaha perhotelan di Bukittinggi itu.

Saking meriahnya kegiatan pelantikan tersebut hingga membuat ketua Kosgoro 1957 Pasaman Oyong Mardinal ingin pula mengadakan kegiatan serupa di daerahnya.

“Insya Allah Maret bulan depan, kita juga akan mengadakan acara pelantikan di Pasaman. Kami mengundang bapak/ibu disini dan kami siap menanggung penginapan dan konsumsi,” ucap anggota DPRD Pasaman dari Partai Golkar itu.

Sedangkan pengurus Kosgoro 1957 Dharmasraya Heri Saputra akan segera melakukan gebrakan didaerahnya. Herri menyebut bahwa dalam waktu dekat dia akan menyempurnakan struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan mepersiapkan kegiatan pelantikan.

“Acara pelantikan dan orintasi ini menimbulkan ekspektasi dan semangat baru bagi kami di daerah. Insya Allah April kita telah siap mengadakan pelantikan,” ucap ketua Fraksi Golkar DPRD Dharmasraya tersebut.

Pelantikan pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumbar ini dihadiri langsung oleh ketua umum Kosgoro pusat Agung Laksono, Sekjen Sabil Rachman, Wakorbid Golkar bidang kepartaian Darul Siska dan pengurus teras Kosgoro 1957 pusat.

Dan disaksikan oleh gubernur Irwan Prayitno, ketua DPRD Hendra Irwan Rahim, Danrem Wirabraja, Wakapolda Sumbar, Pjs Walikota Padang dan Cawako Padang. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here