DPMN Sijunjung Gelar Bimtek Tata Kelola Keuangan Nagari

225
Sekda Zefnihan pasangkan tanda peserta bimtek tata kelola keuangan nagari. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan nagari bagi aparatur pembina pemerintahan nagari tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, pada Selasa (20/2/2018) ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP, MSi

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Drs, Syukri, MM dan Sekretaris Dinas DPMN Khamsiardi, S. STP, serta diikuti 32 peserta yang terdiri dari seluruh Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan dan kependudukan, Kasi Perekonomian dan Pembangunan, serta Petugas Verifikasi APB nagari se Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Drs. Syukri, MM menjelaskan dalam laporannya bahwa, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari Selasa (20/2) s/d Kamis (22/2) yang diikuti 32 peserta, hal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris DPMN Khamsiardi.

Peserta Bimtek itu akan diberikan materi gambaran umum pengelolaan keuangan nagari, kebijakan pengelolaan keuangan nagari, pencegahan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan nagari, prioritas penggunaan alokasi dana nagari dan dana desa serta teknis evaluasi APB nagari dan simulasi, tambahnya.

Kepada peserta disediakan ATK, Akomodasi, Konsumsi dan bahan materi pelatihan. Di akhir acara dilakukan pemasangan tanda peserta Bimtek oleh Sekdakab Zefnihan kepada perwakilan peserta. Andri Kampai.