Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin

249
Irwan Prayitno. Ist

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin membawa banyak kemajuan dan prestasi bagi Kabupaten Sijunjung.

Ungkapan itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya dalam siding paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 di ruang sidang DPRD setempat, Minggu (18/2).

Menurut Irwan Prayitno, dua tahun kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin, Kabupaten Sijunjung berkembang pesat. Bahkan, sambung orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat ini sejumlah prestasi berhasil ditorehkan Kabupaten Sijunjung, baik ditingkat provinsi maupun nasional.

Dari sejumlah prestasi itu, lanjut Irwan Prayitno, ada satu prestasi atau penghargaan yang pantas diberikan aplus, yakni sebagai penerima penghargaan Leadership Award dari Kementrian Dalam Negeri.

“Penghargaan ini pantas kita syukuri dan apresiasi bersama.Karena dari ratusan kepala daerah di Indonesia hanya lima gubernur, 12 bupati dan tujuh walikota yang menerima penghargaan itu dari Menteri dalam Negeri,” ucap Gubernur.

Dan penilaian penghargaan ini melalui kajian kepemimpinan dengan melibatkan tim penilai dari LIPI, akademisi dan wartawan serta membutuhkan penilaian yang cukup panjang. Andri Kampai