Hadiri Khatam, Bupati Irfendi Ajak Masyarakat Pahami dan Laksanakan Ajaran Alquran

136

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengajak masyarakat untuk memiliki motivasi tinggi untuk terus membaca, memahami serta menjalankan kandungan isi Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

”Kegiatan khataman Alquran ini sudah membudaya di daerah kita, dan diharapkan ke depan tidak hanya terlaksana di masjid-masjid dan mushala tetapi tumbuh dalam di dalam diri kita sendiri untuk termotivasi membaca Alquran,” ujar Bupati saat menghadiri kegiatan khatam Al-Quran di Nagari Mungo, baru-baru ini.

Dikesempatan itu Bupati tak lupa mengapresiasi dan menyatakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini di Kenagarian Nagari Mungo.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota meyambut baik dan meyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setingginya dengan diselenggarakannya kegiatan khatam al-quran ini, Saya mengharapkan kepada panitia pelaksana lebih meningkatkan kegiatan positif ini,” sambungnya.

Irfendi juga berharap dengan digelarnya khatam Al-Quran ini akan makin meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Al-Quran, sehingga dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah dan beraklak mulia

“Semoga dengan perayaan Khatam Al-quran ini dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah, serta menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama dan bangsa nantinya,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Walinagari Mungo,Trisna pada saat itu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati yang menghadiri acara Khatam Al-quran tersebut.

“Kedatangan bapak Bupati di acara kami ini menjadi suatu kebanggaan dan penyemangat bagi kami, semoga dengan kunjungan bapak Bupati ini menambah kemeriahan acara Khatam Al-quran ini,” ungkap Trisna.

Ia mengharapkan dengan penyelenggaraan khatam Al-Quran di Nagari Mungo ini dapat lahirkan anak-anak yang sholeh, solehah serta menjadi kebanggaan keluarganya.

Pada Acara Khatam Al-quran tersebut juga dihadiri Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago, Camat Luak, Muftil Wahyudi, Kabag Umum, Joni Anto, Kabag Humas dan Pemberitaan, Firmansyah, Pj Wali Nagari Mungo, Trisna, Kepala Jorong, unsur Forkopimcam, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. Suwanda