Indo Jalito Peduli Kembali Berbagi dengan Masyarakat Kurang Mampu

464

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komunitas perantau perempuan minang yang tergabung dalam organisasi Indo Jalito Peduli (IJP) Jakarta kembali berbagi dengan masyarakat miskin di Kabupaten Sijunjung, Kamis (15/2-2018).

Sedikitnya, 361 masyarakat kurang mampu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mendapat bantuan dari IJP tersebut. Diantaranya, petugas kebersihan di kantor Bupati Sijunjung, RSUD, dan Pasar Sijunjung, serta warga kurang kampu dari berbagai nagari di kabupaten Sijunjung.

Bantuan sebesar Rp200 ribu per orang plus baju kaos dan makan siang bersama di rumah dinas bupati, diserahkan langsung Ketua IJP, Astri Asgani bersama anggota, dan ibu-ibu dari organisasi wanita di Kabupaten Sijunjung.

Ketua Indo Jalito Peduli, Astri Asgani mengungkapkan, Indo Jalito merupakan organisasi atau perkumpulan ibu-ibu perantau Minang di Jakarta. Indo Jalito ini, sambung dia, bergerak di bidang sosial, seni dan budaya.

Bakti sosial ke kampung halaman ini, lanjut dia, dilaksanakan setiap tahun, termasuk ke Kabupaten Sijunjung. “Baksos ini kami laksanakan setiap tahun, di Sijunjung sudah kesekian kalinya,” ucap Astri Asgani.

Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli yang telah berbagi dengan masyarakat Sijunjung.

”Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan masyarakat Sijunjung mengucapkan terima kasih  kepada Indo Jalito Peduli, semoga ibu-ibu dari organisasi Indo Jalito Peduli  diberikan kemurahan rejeki yang berlimpah,” kata Bupati Yuswir Arifin didampingi Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, Ketua dan Wakil Ketua, TP PKK, Ny.En Yuswir Arifin dan Ny.Ria Arrival Boy, dan undangan lainnya. Andri Kampai