Ini Dia 16 Parpol Lolos Verivikasi Faktual Peserta Pemilu 2019 di Sijunjung

507
Taufiqurahman

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Taufiqurahman, menyatakan ada 16 partai politik (Parpol) yang lolos verivikasi faktual yang dimungkin bisa ikut pemilu.

“Kini kita tinggal menunggu keputusan KPU Pusat yang akan mengumumkan hasil verivikasi Parpol yang bisa ikut Pemilu 2019,” kata Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurahman kepada wartawan, Selasa (6/2/2019).

Disebut Taufiqurahman, untuk Sijunjung sendiri, ada 16 Parpol yang bisa ikut Pemilu 2019 dan sudah lolos verivikasi faktual. “Keputusan secara resmi disampaikan KPU Pusat pada 17 Februari 2018 terkait Parpol yang bisa ikut Pemilu 2019,” terang Taufiqurahman didamping komisioner KPU Sijunjung lainnya.

Setelah dilakukan verivikasi, kini ada 16 Partai Politik (Parpol) yang dinyatakan lolos verivikasi. Itupun setelah melalui verivikasi faktual dilakukan KPU Sijunjung sesuai keputusan MK.

Parpol yang lolos itu, Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai
Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, Partai Hanura, PBB, PKPI, Berkarya, PSI, Perindo dan Garuda.

Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurahman didampingi komisioner Lindo Karsyah, Atika Triana, Ade Yulanda dan Didi Cahyadi Ningrat dan juga dihadiri Banwaslu Sijunjung, Riki Minarsah ( Kordiv. Pencegahan dan hubungan antar lembaga). Saptarius