Kodim 0310 SSD Sijunjung Siap Amankan Pilkada Sawahlunto

612
Dandim 0310 SSD Letkol Irvan Yusri, SIP saat mendatangi warga jelang Pilkada di Sawahlunto.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Kodim 0310 SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya) menyatakan siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sawahlunto, Propinsi Sumatera Barat.

Hal itu diungkapkan Dandim 0310 SSD Letkol Inf. Irvan Yusri, SIP kepada Jurnal Sumbar, Jumat (2/2/2018) di ruang kerjanya. Untuk mengantisipasi berbagai gangguan jelang Pilkada, Dandim berkerjasama dengan polres dan Satpol PP Sawahlunto.

“Di tempat-tempat rawan kita lakukan pendekatan dan pemahaman bersama masyarakat,” kata Dandim yakin situasi jelang dan dalam Pilkada di Sawahlunto aman.

“Kita selalu siap membek-up polisi dan Satpol PP dalam pengamanan termasuk melakukan pendekatan dan menciptakan suasana aman dan tenteram di Sawahlunto,” kata Dandim.

Diperkirakan ada beberapa titik yang dikuatirkan rawan konflik, seperti di Talawi Mudik dan Talawi Ilir. Dikarenakan calon kepala daerah ada dua di daerah tersebut.

“Untuk menghindari gesekan tersebut kita melakukan pendekatan agar tidak terjadi konplik terutama di Talawi dan kita berharap tercipta pemilu badusanak,” tambah Dandim Irvan Yusri. Saptarius