Lahan Kosong di Guguk Naneh Tanjung Gadang Sijunjung Terbakar

358

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sigelumbai mengamuk. Lahan kosong berupa tebing di tepi jalan lintas Sumatera (Jalunsum) tepatnya di Jorong Guguk Maneh, Nagari Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Kamis (1/2/2018) terbakar.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran, SIK, MH melalui Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu B.Mendropa kepada Jurnal Sumbar, Jumat (2/2/2018) membenarkan atas terjadinya kebakaran yang menimpa lahan kosong milik warga itu.

Disebutkan Kapolres, kejadian kebakaran tersebut berlangsung pads Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 14.25 WIB. Diperkirakan lahan terbakar itu seluas 20 x 30 Meter.

“Kejadian ini diketahui pertama kali oleh seorang warga bernama Jefriantoni, 33 tahun, warga Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, dan kemudian dengan warga sekitar lainnya langsung berupaya memadamkan kebakaran,” jelas Kapolres seperti disampailan kapolsek melalui WhatApps nya.

Meski masyarakat telah berupaya memadamkannya, namun sijago merah tetap membara. Lalu warga pun menghubungi Pemadam Kebakaran yang ada di Jorong Bukit Sebelah dan langsung melakukan lokalisir api supaya tidak merembet kerumah warga.

Tak diketahui dengan jelas penyebab kebakaran tersebut. Diduga kebakaran itu berasal dari puntung rokok. “Baru pada pukul 17.00 WIB dan api bisa dipadamkan seluruhnya dengan situasi aman dan terkendali,” jelas mantan anggota Brimob dan sniper Polres Sijunjung itu. Saptarius