Masih Tidak Tertib, Satlantas Sijunjung akan Tindak Tegas Pengendara

376
Jajaran Satlantas Sijunjung razia pengendara sepeda motor yang tidak taat aturan. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak kurang dari tiga bulan, secara rutin, jajaran Satlantas Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat melakukan penyuluhan tertib berlalulintas agar para pengendara sadar dan tertib berlalu lintas.

Alhasil, penyuluhan yang dilakukan Kasat Lantas AKP Afrino Chan dan anggtonya yang didukung penuh Kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH itu pun membuahkan hasil. Kini para pengendara sepeda motor pun sudah mulai tertib.

Jika kemudian ada yang melanggar tertib beelalulintas, maka Satlantas Polres Sijunjung pun akan melakukan tindakan tegas kepada si pelanggar. “Ya, karena kita telah melakukan penyuluhan tapi masih ada yang melanggar maka kita pun tak akan sungkan-sungkan untuk melakukan tindak tegas menilang nantinya,” kata Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (24/2/2018) malam melalui What Appsnya.

Hal itu cukup mendasar, sebab Kasat Lantas Afrino Chan langsung turun tangan melakukan penertiban Palanggaran Lalulintas dan tidak bosan – bosan melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas demi menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilaya hukum Polres Sijunjung dengan tujuan supaya pengguna jalan terutama pengendara roda dua tidak melakukan pelanggaran dan menekan angka kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Sijunjung.

Nah, jika maaih ada yang melanggar, dengan tegas Satlantas Polres Sijunjung tidak akan memberi ampun lagi kepada pengguna roda yang tidak menggunakan helm, yang menggunakan knalpot recing dan anak dibawah umur karena kasat lantas AKP Afrino Chan, SH sudah memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui jumat keliling, ke kantor pemerintah secara bergantian dan sekolah-sekolah.

“Kalau nantinya masih ada yang melanggar, maka kami akan melakukan penindakan tegas dengan tilang. Itu kalau masih ada yang malakukan pelanggaran secara kasat mata,” terang mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu. Saptarius