Menteri Pariwisata Launching Taste of Padang

222

JURNAL SUMBAR | Padang – Menteri Pariwisata, Arif Yahya meresmikan penggunaan Rasa Padang sebagai branding pariwisata Sumbar di Taman Muaro Lasak Rabu (7/2) malam. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian.

Peresmian tersebut dengan menekan tombol kembang api. Langit di atas monumen merpati perdamaian warna warni kembang api.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan IP Band. Gubernur Irwan Prayitno berperan sebagai drummer dan vokalis saat membawaakan beberapa buah lagu.

Puncak acara pada malam peluncuran brand Taste of Padang dan kalender acara Sumbar ini, tampilkan grup band Kotak. Saat menakut-nakuti. Kotak Band sukses menghibur pengunjung bak sempat diguyur hujan.

Dalam penampilannya, Tantri, Vokalis Band Kotak, mengajak Menpar dan Gubernur Sumbar ikut bernyanyi. “Pak Menteri, Kami siap menjadi duta pariwisata Indonesia,” kata Tantri, yang disambut tepuk tangan penonton.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengajak masyarakat untuk bersama sama membangun pariwisata melalui momentum ini.

“Kita lupakan pro kontra masa lalu, mari bersama sama memajukan pariwisata Sumbar,” ajak Oni Yulfian.

Menteri Pariwisata Arif Yahya berpesan kepada masyarakat dan pemerintah Sumbar, untuk fokus membenahi pariwisata, karena peluang Sumbar untuk mendapatkan PAD dari sektor ini sangat berpeluang besar.

“Untuk memajukan pariwisata ada komitmen Komitmen seluruh kepala daerah, jauhkan ego sektoral, dan buat kawasan strategis agar ada kepastian dalam pengembangan pariwisata,” tukuk mantan Dirut Telkom ini.

Selanjutnya brand Taste of Padang akan dijadikan sebagai branding buat Sumatera Barat di indonesia dan dunia internasional. (rilis)