Pagi Ini Deputi Rehab Rekon BNPB Resmikan Jalan Muaro Silokek

161

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, Kepala BNPB diwaliki Deputi Tiga Bidang Rehap Rekon BNPB, Ir. Hermansyah, Dipl, SE, MM, direncanakan, Kamis (8/2/2018) pagi ini bakal meresmikan Jalan Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

“Awalnya memang kepala BNPB yang akan meresmikan jalan Muaro Silokek. Karena ada banjir di Jakarta, dan tidak bisa meninggalkan Jakarta, maka peresmian akan dilakukan Deputi Tiga Bidang Rehap Rekon,” kata Kepala BPBD Sijunjung, Hardiwan, SP kepada Jurnal Sumbar, Rabu (7/2/2018) malam via telepon selularnya.

Sebelum meresmikan Jalan Muaro Silokek, direncanakan paginya di awali dengan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di Depan Dinas Kesehatan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan lomba forikan, dan dilanjutkan dengan sarapan dirumah dinas Bupati Sijunjung sekitar jam 10.00 WIB.

“Setelah sarapan kemudian dilanjutkan kelokasi peresmian Jalan Muaro Silokek dan penandatanganan prasasti serta acara pencanangan bersama kawasan Silokek sebagai kawasan Geopark Ranah Minang,” sebut Hardiwan.

Berikut lengkapnya kegiatan Deputi Tiga Bidang Rehap Rekon BNPB. Direncanakan pada pukul 12.00 WIB, rombongan Deputi BNPB dan Bupati Sijunjung tiba di komplek Ngalau basurek. Pada pukul 12.30 WIB s/d 13.00 WIB rombongan naik arum jeram dan berhenti di pasir putih.

Pada pukul 13.00 WIB s/d 14.45 WIB dilanjutkan dengan acara inti yaitu rombongan sampai di Pasir Putih disambut dengan tari pasambahan oleh anak sekolah dasar setempat. Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan panitia oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, kemudian dilanjutkan dengan exspos oleh tim ahli Geopark.

Itu saja? Tidak. Acara kemudian dilanjutkan sekapur sirih oleh Bupati Sijunjung dan ditutup oleh penyampaian arahan dari Deputi BNPB sekaligus penandatanganan prasasti peresmian kawasan Geopark Silokek. Usai acara pada pukul 14.45 WIB rombongan akan berangkat menuju Muaro Sijunjung. Saptarius/Andi