Raja Alam Minangkabau “Sutan Taufiq Thaib” Wafat di RSUP M Djamil Padang

2436
Gubernur Irwan Prayitno beserta isteri berdoa saat melayat almarhum Raja Alam Minangkabau Sutan Taufiq Thaib di RSUP M Djamil Padang. (Poto: Rinaldi)

JURNAL SUMBAR | Padang – Innalillahi wainnailaihi rajiun … Raja Alam Minangkabau, Sutan Muhammad Taufiq Thaib wafat di RSUP DR. M Djamil Padang pukul 20.00 WIB tadi.

Kabar duka wafatnya raja Minangkabau yang bergelar lengkap “Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror Sultan H. Muhammad Taufiq Thaib Tuanku Maharajo Sakti” yang bertahta di Istana Salinduang Bulan Pagaruyung Darul Qoror itu diinformasikan beberapa pihak di grup WA dan akun fesbuk.

“Selamat jalan bang taufiq, selamat jalan Daulat Pagaruyung SM Taufiq Thaib, … malam ini 20.00 wafat di RSUP M Djamil,” tulis Pemred Koran Metro Andalas, Eko Yanche di akun fesbuknya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang kerahmatullah Bapak SM Taufik Thaib di Padang sekitar pukul 20.00 wib di M. JAMIL padang. Info dari Anton Yondra, Ketua DPRD tanah datar,” tulis Budayawan, Nasrul “Mak Naih” Azwar di grup WA TOP 100.

“Pak Gubernur langsung ke RS M. Jamil setelah bisa berita Bpk Taufik Tayib berpulang kerahmatullah,” timpal Sespri Gubernur Sumbar, Rinaldi juga di grup WA TOP 100 sembari memposting poto-poto Gubernur Irwan Prayitno bersama isteri melayat di RSUP DR. M Djamil Padang.

“Almarhum akan disemayamkan di Istana Silinduang Bulan di Batusangkar, Tanah Datar,” sebut Dedi, Pejabat RSUP M Djamil Padang kepada Jurnal Sumbar. “Ini kita lagi siapkan ambulannya,” tambahnya. Enye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here