Sambangi Ponpes, Polsek Sijunjung Siap Jaga Ulama dalam Berdakwah

178

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak cara dapat dilakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dapat dilaksanakan polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Misalnya saja kiat menciptakan Kamtibmas yang dilakukan jajaran Polsek Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, dibawa pimpinan Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi Purnama Lubis, SH, pada Jumat (23/2/2018).

Perwira muda dan merakyat itu justeru menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Haji Amiluddin, tepatnya di Komplek Pondok Pasantren Syekh Haji Amiluddin Jorong Pudak  Nagari Sijunjung Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung salah satu kiat untuk ciptakan Kamtibmas.

Di Ponpes tersebut, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH bersama dengan Kanit IK dan Kanit Provost Polsek Sijunjung pun melaksanakan kegiatan menyampaikan Himbauan Kamtibmas dan Silaturahmi bersama Jemaah Sholat jumat di Mesjid Nurul Hikmah yang ada di Pondok Pasantren Syekh Amiluddin.

Sambil bersilaturahmi, sang kapolsek yang dekat dengan para awak media ini pun menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas sebelum Khatib naik mimbar di Masjid yang ada di komplek Ponpes tersebut.

Menurut kapolsek, berkaitan dengan isu dan kejadian yang terjadi akhir-akhir
ini tentang penganiayaan terhadap para Ulama dan Tokoh agama didaerah Jawa, menyikapi hal tersebut Polres Sijunjung dan jajarannya menyatakan bahwa Polres Sijunjung serta jajaran akan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para ulama, ustad dalam melaksanakan dakwah serta menjalankan ibadah.

“Seiring kemajuan tekhnologi Polri menghimbau agar kita bisa dapat memfilter berita-berita dan informasi yang tidak benar yang ada di media sosial (medsos). Mari agar kita bersama-sama mengawasi anak keponakan untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba,” kata Yaddi.

Tak hanya itu, kapolsek justeru juga menghimbau para jemaah agar selalu menjaga keselamatan dalam berlalulintas, dengan mematuhi semua peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan .

Usai pelaksanaan Sholat Jumat Kapolsek Sijunjung bersilahturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Amiluddin, H. Malin Sidi dan Pengurus Mesjid Nurul Hikmah serta Santri. Hebatnya lagi, pada kesempatan itu kapolsek memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid Nurul Hikamah. Hebat dan Mantap pak Polsek. Saptarius