Sambut Kedatangan Kepala BNPB, Pemkab Sijunjung Berbenah

165

JURNAL SUMBAR | Sijunjung- Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus berbenah, jelang kedatangan Kepala BNPB RI, Willem Rampangilei.

Seperti, Minggu (4/2/2018), tim melibatkan OPD terkait dan pemerintah nagari setempat membenahi lokasi yang akan dijadikan tempat acara dan syukuran atas selesainya pembangunan jalan Muaro – Silokek pasca bencana longsor tahun 2017 lalu.

“Kami terus berbenah menyambut kedatangan Kepala BNPB pusat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sijunjung, Hardiwan via WhatsApp, Minggu (4/2/2018).

Beberapa hal yang dibenahi adalah mendatarkan lokasi tempat acara dan membersihkan kiri kanan jalan Muaro – Silokek yang akan diresmikan serta hal-hal lainnya yang berhubungan dengan kunjungan Kepala BNPB RI ke Sijunjung.

Termasuk penandatanganan prasasti Geopark atau taman bumi Silokek yang merupakan satu dari sembilan Geopark di Sumatera Barat yang akan diusulkan ke UNESCO untuk disertifikasi.

Kunjungan Kepala BNPB pusat ke Sijunjung dijadwalkan, Kamis (8/2/2018) mendatang. Kehadiran orang nomor satu di jajaran BNPB RI untuk meresmikan ruas jalan Muaro – Silokek.

Jalan yang dibangun dengan dana Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB sebesar Rp2,1 miliar, memiliki panjang 975 M dan lebar 6 M. Kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda enam, empat dan roda dua. Azet Humas