Silaturahmi Tanpa Batas ala Kasat Satlantas Sijunjung dengan Awak Media

211

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sibuk, namun yang namanya silaturahmi tetap dilakukan Kasat Lantas Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, AKP Afrino Chan, SH untuk saling bertukar informasi, terutama di kalangan awak media.

Terbukti, Selasa (27/2/2018) di salah satu tempat minuman di Kota Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Kasat Lantas Polres Sijunjung bersama awak media, termasuk Jurnalsumbar.com ngobrol santai.

Meski santai, namun terarah terutama dan bercerita tentang tugas yang dilakukan Kasat Lantas Polres Sijunjung bersama anggotanya.

Menurut mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu, dalam menjalankan tugas penertiban berlalu lintas ia tidak serta merta melakukan tindak hukum, namun lebih mengarah pada tindakan penyuluhan dan sosialisasi tentang undang-undang lalulintas agar masyarakat menyadari.

Alhasil, penyuluhan yang dilakukannya pada kalangan masyarakat umum, sekolah, ASN, TNI maupun anggota Polri dan sejumlah kelompok masyarakat pun membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, tingkat pelanggaran lalulintas menurun dibanding sebelum dilakukan penyuluhan. Kini semua pengendara dan penumpangnya sudah pakai helm semua. Kami berterimakasih pada rekan-rekan wartawan yang telah ikut mempublikasikasikan kegiatan Satlantas,” kata Afrino Chan. Saptarius