Songsong TMD, Dandim 0310 SSD Jalin Silaturahmi dengan PWI Sawahlunto, Sijunjung, dan Dharmasraya

271

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dandim 0310 SSD yang dikomandoi Letkol. Inf. Irvan Yusri, SIP gelar silaturahmi bersama anggota PWI Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya (SSD).

Silaturahmi tersebut untuk yang kedua kalinya digelar selama Letkol. Inf. Irvan Yusri menjabat Dandim 0310 SSD. Diskusi dan saling memberi masukan antara wartawan dan TNI itu terlihat begitu bersahabat dan akrab.

“Antara TNI dan wartawan ada saling keterkaitan tugas. Diharapkan wartawan bisa mendukung kegiatan TNI terumata dalam Tentara Manunggal Desa (TMD),” pinta Dandim 0310 SSD Sijunjung Letkol. Inf. Irvan Yusri, SIP, saat silaturahmi bersama wartawan yang tergabung dalam PWI Sawahlunto, Sijunjung, dan Dharmasraya di ruang kerja Dandim 0310 SSD, Jumat (2/2/2018).

Disebutkan Dandim, program TMD ke 101 tahun 2018 direncanakan akan dilaksanakan di Jorong Koto Nagari Sibakur, Tanjung Gadang, Kabupaten Sujunjung. TMD itu nanti juga akan membuka jalan baru dan kegiatan lainnya.

Tahun 2017 kodim 0310 SSD juga melaksanakan cetak sawah baru seluas 115 hektar di Dharmasraya dan berhasil. Tahun 2018 target ketahanan pun akan dilaksanakan. “Kita akan selalu siap,” kata Dandim.

Program TMD itu juga digelar lomba karya tulis, baik pemberitaan, dan lomba foto. “Lomba ini akan diikuti wartawan dan Dandim,” kata Irvan Yusri.

Dijelaskan, lomba akan diawali saat Rakornis minggu ke empat Februari 2018. “Diharapkan wartawan bisa ikut dalam lomba itu nanti,” kata Dandim.

Sambil diskusi, wartawan bersama Dandim juga menikmati makanan yang telah disediakan kodim. Saptarius