“Surat Cinta Untuk Starla” Bikin Bupati Yuswir Arifin Terharu

686
Ny. En Yuawir Arifin beri kejutan untuk Bupati Yuswir Arifin yang lagi ulang tahun. (Ist.)

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Masih dalam kerangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 69, Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan festival kuliner dan satu hari tanpa nasi (satu hari tanpa nasi) yang dilaksanakan di depan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung pada Kamis, (8/2/2018).

Acara yang dibuka oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kedatangan Boy, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Sekdakab Zefnihan, AP. M.Si, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Rangkaian acara pada pembukaan festival ini adalah laporan dari Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Yulizar, MP kemudian dilanjutkan dengan nyanyi gemar ikan yang dibawakan oleh murid SDN 20 Muaro dan kemudian diteruskan dengan sambutan Bupati Sijunjung sekaligus buka acara tersebut.

Yang menarik pada acara ini adalah Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. En Yuswir Arifin menyanyikan lagu yang berjudul Surat Cinta Untuk Starla yang dinyanyikan setelah Bupati membuka acara dan berjalan ke arah tempat duduknya.

Sontak semua mata tertuju pada En Yuswir yang sedang menyanyikan lagu ini, tidak lama kemudian terdengar himbauan dari protokol lagu ini spesial dinyanyikan dalam rangka ulang tahun Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ke 63 yang jatuh pada bulan Februari tahun ini.

Bupati Yuswir Arifin sangat terhalai sampai meneteskan air mata menyaksikan kejutan yang diberikan oleh Ny. En Yuswir yang sama Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung ini yang telah bekerjasama dengan panitia pelaksana.

Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kejutan yang telah diberikan untuk mendapatkan ulang tahun ini, maka Ny. En Yuswir memberikan bunga, sontak Bupati memeluk istri ini untuk meluapkan rasa bahagianya.

Acara ini juga mengandung penggutingan pita pelepasan balon oleh Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. En Yuswir Arifin tanda dibuka lomba lomba masak ikan yang diikuti oleh nagari utusan dari kecamatan masing masing.

Serta disemarakkan dengan senam bersama dan pembagian dourprize yang telah disediakan oleh panitia ini. Andri Kampai