Tim Survei Unand Terkesan dengan Keindahan Alam Taman Wisata Silokek

316
Tim survei Unand didampingi Sekda dan pejabat OPD Sijunjung meninjau ngalau Silokek. Ist

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim Survei Geopark Universitas Andalas mengunjungi Taman Wisata Silokek Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, Sabtu (3/2/2018). Tim yang beranggotakan Dr. Febrian, AI, Prof. Abdul Hakam, Prof. Bambang, Dr. Bayu, MT, Dr.Fauzan berkunjung ke Silokek dengan menggunakan sepeda gunung.

Kunjungan ini bertujuan dalam rangka persiapan pencanangan bersama Taman Wisata Silokek menjadi Wisata Nasional Geopark. Rencananya akan canangkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Williem Rampangilei bersama Bupati Sijunjung Yuswir Arifin pada Kamis (8/2) nanti.

Rombongan survei ini yang memulai startnya di depan Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung pada pukul 09.00 wib menuju kawasan Wisata Silokek dengan menggunakan sepeda gunung.

Sampai di depan Ngalau Basurek pada pukul 10.30 WIB, rombongan langsung masuk kedalam ngalau yang didampingi oleh pokdarwis/pemuda Nagari Silokek untuk meninjau lokasi di dalam ngalau.

Setelah menijau ngalau, Tim lansung menuju Pasir Putih untuk beristirahat dan makan siang bersama, dan pada pukul 11.30 Wib rombongan kembali ke Muaro Sijunjung.

Rombongan Tim Survei ini merasa terkesan dengan keindahan dan pemandangan di Silokek, ini diungkapkan oleh salah seorang dari Tim Survei Geopark Unand, Prof. Bambang. “Sampai di Silokek ini sejuk ya, serta hati juga terasa nyaman kalau berada di sini,” katannya.

Bambang juga menerangkan bahwa yang perlu ada di wisata geopark ini adalah tulisan selamat datang, papan petunjuk, serta yang harus ada yaitu air bersih, wc, serta tempat sholat dan tempat belanja. “Karena setiap pengunjung yang datang pasti semua itu yang dicari,” tegasnya. Andri Kampai