Tindaklanjuti Usulan KEK, Menko Maritim akan Kunjungi Kawasan Wisata Terpadu Mandeh

290
Bupati Hendrajoni dan tiga bupati lainnya bersama Wagub Nasrul Abit rapat bahas pariwisata Sumbar dengan Menko Maritim dan Menteri Pariwisata di Jakarta, Kamis (15/2-2018). Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Menindaklanjuti kunjungan minggu lalu, ketika perhelatan Hari Pers Nasional, yang sempat mengajak Menteri Pariwisata rapat dadakan di Kota Padang bahas pariwisata di Sumatera Barat, Kamis siang (15/2-2018), Menko Maritim Luhut B Panjaitan gelar rapat koordinasi dengan Pemprov Sumbar dan empat Pemkab di Jakarta.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dampingi Menko Maritim Luhut B Pandjaitan bahas kesiapan pengajuan usulan KEK (kawasan ekonomi khusus) dan infrastruktur di Sumatera Barat. Hadir Bupati Pesisir Selatan, Memtawai, Solok Selatan dan Dharmasraya yang dikoordinir oleh Wagub Nasrul Abit.

“Kita serius menindaklanjuti pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh. Salah satunya adalah dengan menindaklanjuti kunjungan kerja Menko Bidang Kemaritiman RI pada tanggal 7 Februari 2018 kemarin,” sebut Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni usai rapat dengan Menko Maritim.

“Saya bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak Nasrul Abit, bersama pejabat terkait menghadiri rapat koordinasi bersama Menko Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta Pusat,” tambahnya.

“Semoga usaha bersama ini bisa menjadikan Mandeh lebih dikenal dunia,” harapnya.

Dijelaskan, rapat dengan Menko Maritim tersebut membahas pengembangan KEK Mandeh, pengembangan perikanan Mentawai, dan pembangunan jalan dan pelabuhan di Pasaman, Solok Selatan dan Dharmasraya.

“Rencananya Menko Maritim Bapak Luhut B Panjaitan akan mengunjungi Kawasan Mandeh hari Sabtu ini,” tutup Hendrajoni. rilis