Transparansi Dana Desa Nagari IV Koto Mudik Pessel Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Nagari IV Koto Mudiek, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berhasil meraih nilai terbaik atas keberhasilan publikasi dan transpasansi dana desa tingkat Provinsi Sumbar tahun 2017. Ini adalah hasil penilaian Pemprov Sumbar dan PWI Sumbar.

Sekretaris Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Pengedalian Penduduk dan KB Pessel, Hamdi mengatakan, keberhasilan nagari dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, sangat ditentukan oleh kualitas kepemimpinan walinagari dan lembaga kemasyarakatan yang ada di nagari.

“Semua itu harus didukung oleh niat, semangat, motivasi, kerjasama, koordinasi dan keterbukaan kepada semua pihak,” ujarnya, Kamis di Painan (8/2-2018).

PERANTAU SIJUNJUNG

”Penilaian dilakukan secara objektif, karena nagari yang keluar sebagai terbaik nanti akan membawa nama baik Kabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya.

Walinagari IV Koto Mudiek Syafran Tamsa menyampaikan, Nagari IV Koto Mudiek merupakan nagari induk sebelum dimekarkan, dan ini sudah dimekarkan pada tahun 2011 menjadi empat nagari, yaitu Sungai Nyalo IV Koto Mudiek,Tuik IV Koto Mudiek, Teratak Tampatiah IV Koto Mudiek dan IV Koto Mudiek.

“Transparansi dana desa sangat diapresiasi sekali oleh walinagari, sebab keterbukaan tentang dana desa merupakan inovasi nagari untuk menginformasikan kepada publik,”
terang Syafran. Rega Desfinal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.