Upacara Hari Jadi Sijunjung Berlangsung Khidmat

436

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018 diadakan di Tugu monumen Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, di Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Sabtu (17/2/2018).

Bertindak sebagai inspektur dan komandan upacara adalah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Iptu Syafrudin Arif, SH, perwira upacara Kompol Asrul, Z, dan perwira keamanan Iptu Taufik, SH dari polres Sijunjung.

Upacara yang terlihat khidmat ini, dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, (Forkompinda), anggota DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP. M. Si, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK serta Organisasi Wanita lainnya, Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Veteran, Camat , Wali Nagari serta tokoh masyarakat.

Sebelum amanat inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Yusni Darti, SH. MM membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Sijunjung, mulai dari berdiri sampai dengan saat ini.

Di depan peserta upacara yang terdiri dari pelajar, TNI, POLRI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Yuswir Arifin sebagai inspektur upacara, menyampaikan, beberapa poin yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat.

” Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 ini, mungkin banyak masyarakat yang masih belum puas dengan hasil pembangunan ataupun mungkin belum semua pihak yang bisa dijawab masukan ataupun usulannya ke Pemerintah Kabupaten,” ucapnya.

“Tetapi walaupun belum semua yang terjawab dan terakomodir, oleh Pemerintah kabupaten Sijunjung, Bupati sebagai kepala daerah minta maaf,” katanya.

“Walaupun demikian disisi lain juga ada keberhasilan dan prestasi yang diraih, maka jadikanlah keberhasilan dan prestasi tersebut menjadi sumber  motivasi,” harapnya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BPJS ketenagakerjaan Solok yaitu santunan Kematian kecelakaan kerja kepada An. Teja Sukma (karyawan Bank BRI) sebesar Rp. 297.188.880 yang diterima oleh ahliwarisnya.

Kemudian santunan kecelakaan kerja An. Afrimal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebesar Rp. 475.000, serta penyerahan kartu peserta BPJS ketenagakerjaan An. Musanif Raif dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba Jelajah 69 KM yang dilaksanakan pada Rabu (14/2 sampai dengan 17/2-2018) yang dilombakan tersebut adalah kekompakan dan ketepatan waktu, foto serta video perjalanan(narasi maksimal 10 menit).