Wabup Arrival Boy Buka Lomba Drumband Se Kabupaten Sijunjung

311

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan lomba Drumband tingkat SD, SLTP / SLTA se Kabupaten Sijunjung. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Prof.M. Yamin, SH Muaro Sijunjung.

Acara yang buka Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy pada Selasa (13/2/2018) ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Asisten II Setdakab Sijunjung, Kepala OPD, Kepala Sekolah dan Undangan lainnya.

Wabup Arrival Boy dalam penerimaannya diharapkan kepada peserta drumband agar berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang memiliki semangat kuat, kreatif, inovatif, afektif melalui sikap dan pengetahuan yang terintegrasi.

Wabup juga mengharapkan kepada peserta karena selain dari bertanding, lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh rasa persatuan, rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian.

Wabup juga berpesan agar nanti selesai lomba ini, bagi yang juara jangan sampai sombong dan terus berlatih agar bisa bersaing di tingkat provinsi nantinya serta bagi yang belum beruntung jangan sampai menyerah, terus lah berlatih mudah mudahan ditahun berikutnya bisa menjadi juara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH. MM dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Senin (12/2 s/d 14/2/2018).

Peserta lomba drumband display berasal dari SD (Junior) sebanyak 28 sekolah, SLTP/SLTA (senior ) sebanyak 12 sekolah dan peserta Ansamble junior sebanyak 9 sekolah dan Ansambel senior sebanyak 8 sekolah.

Kategori lomba yang akan dinilai adalah Display yunior dan senior ( perorangan), harmonisasi musik yunior dan senior(kelompok), marching manufering yunior dan senior (kelompok), color guard yunior dan senior (kelompok), mayorette yunior dan senior(perorangan) serta fieldcommender yunior dan senior (perorangan) kata kadis ramler.

Kadis menambahkan bahwa Total hadiah pada lomba drumband ini adalah Rp.78.800.000,- yang terdiri dari kategori tingkat yunior dan kategori senior yang akan diberikan piagam, tropi dan uang tunai masing masing dengan total Rp. 39.400.000,-.

Dengan pengalaman juara I sampai harapan 3 untuk kelompok yang diberikan uang 2jt, 1,5 jt, 1 jt, 700rb, 600rb dan 500rb. Dan untuk perorangan juara I sampai harapan 3 diberikan uang pembinaan 700 rb, 600 rb, 500 rb, 400 rb, 300 rb dan 200 rb nanti, terang Kadis Ramler. Andri Kampai