Wabup Arrival Boy Lepas 300 Peserta Jelajah Jejak Pejuang Sijunjung

261

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy memberangkatkan secara resmi peserta jelajah 69 KM jejak pejuang Sijunjung. Acara tersebut diikuti oleh pramuka tingkat penegak se Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Rabu (14/2/2018).

Acara yang dilaksanakan di simpang tugu Muaro Sijunjung ini diadakan oleh Kwartir Cabang 0303 gerakan pramuka sijunjung sekaligus terangkum dalam festival lansek manih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke-69.

Hadir dalam acara ini Unsur Forkopimda, Kepala OPD, kakak pembina dan pendamping pramuka dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Arrival Boy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah ikut dan berpartisipasi dalam acara ini yang sekaligus memeriahkan hari jadi Kabupaten Sijunjung yang ke-69 ini.

Wabup juga berpesan kepada peserta agar dalam perjalan nanti harus selalu menjaga kekompakan, bekerja sama dan tolong menolong, karena didalam pramuka ini harus menanamkan jiwa kekeluargaan.

Serta Wabup juga berpesan agar di lapangan nanti peserta akan menemukan berbagai pengalaman, maka diharapkan kepada peserta untuk bisa belajar dari situasi yang ada, belajarlah dari alam nantinya.

Koordinator kegiatan Serka Sariman menyampaikan dalam laporannya bahwa peserta jelajah 69 KM jejak pejuang Sijunjung dalam rangka festival Lansek Manih ini berjumlah lebih kurang 300 orang yang terdiri dari pramuka penegak utusan dari SMA, SMK dan Man se Kabupaten Sijunjung.

Jelajah 69 KM ini akan menempuh jarak 69 kilometer yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari 3 (tiga) malam, mulai pada Rabu (14/2 sampai dengan 17/2-2018). Kegiatan selama perjalanan ini adalah kekompakan dan ketepatan waktu, foto serta video perjalanan (narasi maksimal 10 menit)

Rute perjalanan star di simpang tugu Muaro Sijunjung menuju (Camp I) Jorong Kobun yang menempuh jarak 12 km dan menginap, besok paginya perjalanan dilanjutkan ke (Camp 2) di Nagari Sisawah yang menempuh jarak 7 km dan juga menginap, selanjutnya perjalanan menuju ke (Camp 3) di Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan yang menempuh jarak 50 km dan menginap.

Pagi tanggal (17/2) direncanakan peserta mengikuti upacara memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung ke 69 yang dilaksanakan di tugu hari jadi Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus. Andri Kampai