Wabup Ferizal Ridwan Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah 2018

188

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar forum gabungan perangkat daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019 di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (26/2).

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016 – 2021.

“Kegiatan ini merupakan forum Pra Musrenbang menuju Musrenbang Kabupaten yang akan diselenggarakan setelah kegiatan ini berlangsung,” ucapnya.

Menurut Wabup, Musrenbang tingkat Kecamatan menjadi aspirasi, harapan dan usulan masyarakat dari level terendah pemerintahan. Usulan-usulan Pemerintah tingkat Nagari disampaikan melalui tingkat Kecamatan, selanjutnya ke tingkat Kabupaten untuk dapat diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah.

“Saya berharap agar aspirasi, harapan dan usulan masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti dalam program kegiatan ditingkat yang lebih tinggi, sesuai dengan prioritas pembanguan daerah, dan target-target yang ingin dicapai dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2019,” ucap Ferizal Ridwan.

Melalui kegiatan ini, Wabup Ferizal Ridwan menekankan kepada OPD agar target-target tahunan pembangunan daerah dapat dijadikan rujukan dalam penentuan program dan kegiatan prioritas yang ada, dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2019 mendatang.

“Diharapkan agar target-target yang butuh kerja keras, dapat menjadi atensi semua pihak untuk dapat ditangani melalui upaya-upaya inovatif. Hal ini penting dilakukan dalam menjaga ritme pembanguan daerah, sesuai dengan koridor yang telah tetapkan,” tegasnya.

Sementara dalam laporannya, Kepala Bapelitbang Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra mengatakan, hasil musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, total usulan yang masuk ke renja OPD adalah sebanyak 930 usulan.

Forum Gabungan Perangkat Daerah ini dihadiri oleh Plt. Sekda, Taufik Hidayat, SE, MM, Asisten Pemerintahan, Drs. Dedi Permana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Indrayani, SH, serta diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar dari tanggal 26 – 28 Februari 2018. Suwanda