Bagian Kesra Sijunjung Gelar Pelatihan Guru Rumah Tahfiz

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kantor Bupati mengadakan pelatihan Guru Rumah Tahfiz bagi 40 orang utusan Kecamatan se Kabupaten Sijunjung, di hotel Bukit Gadang Muaro , Rabu malam ( 21/3/2018)

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, juga dihadiri Asisten I, Irwandi, S.IP. M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kantor Bupati Sijunjung M. Hasbi, S.Pd dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Arrival Boy menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan keterbatasan dana yang ada, telah dan terus bertekat untuk berupaya semaksimal mungkin mengalokasikan dana untuk pembinaan agama dan segala bentuk kegiatannya, baik dalam bentuk pemberian insentif untuk guru pondok tahfiz al Quran dan guru TPQ/ TPSQ serta imam, Khatib, Garin yang teranggar di Bagian Kesra dan dalam masing masing APB-Nagari.

Oleh karena itu, guru pondok tahfiz al Qur’an diharapkan mampu menjadi suri tauladan ditengah tengah kehidupan masyarakat, guru pondok tahfiz mampu untuk menjadi pilar dan agen untuk merubah sikap,etika dan perilaku umat kearah yang sesuai dengan nilai nilai islami, harapnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Daerah dengan segala keterbatasan anggaran yang ada, dalam dua tahun terakhir ini telah mengganggarkan dana bagi 16 guru tahfiz, masing masing dua orang per Kecamatan.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dengan adanya bantuam insentif ini, kita berharap lembaga pondok tahfiz pada masing masing Kecamatan semakin termotifasi untuk mengembangkan khazanah hafiz Al-Qur’an, harap Wabup.

Kabag Kesra M. Hasbi menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan dilaksanakan latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan guru rumah tahfiz dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal al – Qur’an, serta membekali dan menyiapkan guru rumah tahfiz utusan kecamatan untuk mengelola manajemen rumah tahfiz.

Peserta pelatihan ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari lima orang guru rumah tahfiz per Kecamatan.

Waktu pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada Rabu sampai Jum’at(21-23/3/2018) serta narasumber nantinya dari pimpinan taman pendidikan Azzikra Solok, pimpinan rumah tahfiz Al Fatihah Tanah Datar, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kantor Kementrian Agama Sijunjung dan Kepala Bagian Kesra.

Fasilitas yang diberikan bagi peserta yaitu konsumsi dan akomodasi selama pelatihan, penggantian uang transport, tas peserta, ATK, Foto Copy makalah dan sertifikat peserta pelatihan, terang Kabag kesra ini. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.