Banjir di Silago Dharmasraya, Koramil 03/PP Dim 0310 SS Gelar Bakti Sosial

210

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Akibat bencana banjir di Nagari Silago, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Propinsi Sumatera, yang terjadi pada Rabu (7/3/2018) malam, menyebabkan rumah warga di Jorong Ranah Kayu Kalek terendam banjir.

Untuk mengatasi bencana tersebut, Dandim 0310 SS Letkol Inf. Irvan Yusri, SIP menugaskan Danramil beserta anggota Koramil 03/PP menggelar bakti sosial TNI.

Bakti sosial TNI itu dilaksanakan pada Kamis (8/3/2018) di lokasi bencana. “Ya, hari ini Danramil 03/PP dan anggota sedang melaksanakan pembersihan di Jorong Ranah Kayu Kalek. Kenagarian Silago Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya,” kata Dandim 0310 SS Letkol. Inf. Irvan Yusri, SIP menjawab Jurnal Sumbar, Kamis (8/3/2018).

Disebutkannya, bencana itu disebabkan banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Silago.

“Akibat bencana itu membuat 8 unit pemukiman masyarakat tergenang air dengan ketinggian mencapai sekitar 50 cm. Selain itu juga ada Mssjid yang tergenang air. Nah, untuk itulah TNI secara bersama melakukan pembersihan dengan BPBD dan masyarakat,” jelas Dandim.

Bahkan Wabup Dharmasraya juga melakukan peninjau ke lokasi bwncana dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat korban bencana banjir di Jorong Ranah Ranah Kayu Kalek, Nagari Silago, Kecamatan IX Koto itu. Saptarius