Bantu Petani, Kodim O310 SS Lakukan Sergap Bersama Perum Bulog

179

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak salah semboyan TNI. Bersama Rakyat TNI Kuat dan Bekerjasama TNI Kuat. Setidaknya itu pula yang dilakukan Kodim 0310 SS (Sawahlunto Sijunjung) Propinsi Sumatera Barat dibawah komando Letkol Inf Irvan Yusri,SIP.

Untuk membantu petani, Kodim 0310 SS mengandeng dan bekerjasama dengan Perum Bulog melakukan program Sergap (Serapan Gabah Petani) di wilayah Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Dalam melaksanakan misi Sergap itu, langsung dipimpin Kpt Czi Naspi. Alhasil, gabah petani yang sudah menjadi beras pun ditampung pihak Perum Bulog Muaro Sijunjung. Hasil Sergap petani itu pun terserap mencapai 1 ton beras bahkan Kpt Czi Naspi pun turut serta menimbang hasil Sergap petani di Sijunjung itu.

Tak salah, dengan semangat mendasari pengabdian TNI melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Itu patut disuritauladani seperti yang dilakukan Kpt Czi Naspi bersama Perum Bulog Muaro Sijunjung. Mereka saling bergandengan tangan dalam program Sergap ( Serapan Gabah Petani) diwilayah Kabupaten Sijunjung.

Menurut Dandim 0310 SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, melalui Kpt Czi Naspi, program Sergap TNI itu dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kami berharap kedepan, seluruh petani di Kabupaten Sijunjung menjadi terbantu dalam menyuplai gabahnya,” harap Dandim.

Bahkan Dandim berharap, agar program itu mampu mengoptimalkan Perum Bulog dalam penyerapan Gabah dan Beras. “Sehingga kedepan adanya ketersediaan beras di Gudang Perum Bulog Muaro Sijunjung. Kodim 0310/SS akan terus bekerja sama dengan Perum Bulog dimana Kodim 0310/SS menyerap Gabahnya dan Bulog yang membeli berasnya,” kata Dandim seperti disampaikan Naspi pada Jurnal Sumbar, Rabu (21/3/2018). Saptarius