Bhabinkamtibmas Nagari Sumpurkudus Sijunjung Bagikan Bantuan Tali Asih Kapolres

508

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat terbukti nyata. Tak percaya? Tengok saja aksi nyata yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Brigadir Bagus pada Kamis (29/3/2018).

Atas perintah Kapolsek Sumpukudus Iptu Polisi Mulyadi, SH, Brigadir Bagus pun melaksanakan tugas menyalurkan program Tali Asih Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH.

Tanpa pikir panjang sang Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur Kudus itupun menyambangi warga yang sudah menjadi target pilihannya di nagari binaan sang Brigadir Polisi baik hati itu. Dalam menyambangi warga kurang mampu (KM), Bagus didampingi Kanit Reskrim Polsek Sumpur Kudus dan perangkat Nagari.

Setidaknya dalam melaksanakan tugas penyerahan program Tali Asih Kapolres Sijunjung itu, bagus menyambangi lima warga di nagari binaannya. Usai bersilaturahmi, bagus pun menyerakan sembako kepada lima warga kurang mampu (KM) di Nagari Sumpurkudus itu.

Tak terbendung rasa haru dan air mata sukacita para penerima program Tali Asih sang kapolres itupun membuat warga penerima senang. “Kami yo batarimokasih banyak pada pak polisi dan apak kapolres,” ujar Saparudin, 66 tahun dan Rohani,58 tahun yang mengalami stroke seperti diceritakan Bhabinkamtibmas Bagus dalam rilis WhatsApp Humas Polres Sijunjung.

Bahkan Saridana, 85 tahun dan Subidah, 87 tahun yang mengalami sakit-sakitan, dan Kamisuri, 90 tahun yang mengalami lumpuh, juga menyampaikan hal yang sama. Selain bersyukur pada Alloh SWT mereka juga merasa bangga pada perhatian dan pengabdian polisi kepada warga kurang mampu.

“Semoga amal ibadah pak polisi diterima Alloh SWT hendaknya,” tambah warga penerima Tali Asih Polres Sijunjung di Sumpur Kudus itu. Saptarius