Bikin Kejutan, Partai Garuda Sumbar Susun Langkah Strategis Hadapi Pemilu 2019

185

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Partai Garuda Sumatera Barat, Devi Erawati akan membuat kejutan pada pemilu legislatif mendatang. Untuk itu, partainya kini tengah melakukan konsolidasi internal, dan merumuskan langkah-langkah strategis menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Devi Erawati kepada media ini melalui sambungan telepon pagi tadi, Senin (19/03). Dia menyebut bahwa partai yang baru pertama kali ikut pemilu itu akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah selama dua hari di Bukittinggi.

“Insya Allah Partai Garuda akan membuat kejutan pada Pileg 2019 nanti, khususnya dalam kontestasi Pileg di Sumbar,” ucap Devi Erawati.

Dia memaparkan bahwa dalam Mukerda yang akan digelar lusa nanti akan diisi dengan sederet agenda. Diantaranya yaitu untuk merumuskan langkah-langkah partai kedepan dan membahas strategi pemenangan partai.

“Tanggal 21 Maret ini kita akan laksanakan Mukerda di Bukittinggi untuk membahas langkah pemenangan partai Garuda,” ucap Devi Erawati.

Dia menyebut bahwa Partai Garuda telah siap menghadapi pemilu dan saat ini dalam penjaringan pencalegan. Mulai dari caleg tingkat kabupaten, provinsi hingga calon tingkat pusat.

“Pada Mukerda nanti kita juga akan bahas pencalegan tingkat kabupaten, provinsi dan termasuk DPR RI,” ucap Devi yang merupakan satu-satunya perempuan yang menjabat ketua partai di tingkat provinsi Sumatera Barat tersebut.

Bagi Devi dengan hadirnya dia sebagai ketua partai akan memberikan warna baru bagi dunia politik Sumbar, apalagi hal itu akan membuktikan bahwa kaum perempuan tidak kalah dengan pria yang notabene menguasai dunia yang tengah dia geluti tersebut.

“Ini sekaligus memberikan warna dan inspirasi bagi perempuan Sumbar bahwa kaum kita juga bisa dan nantinya hak-hak perempuan akan kita perjuangkan di parlemen nanti. Itu salah satu tujuan lahirnya partai Garuda,” tukas Devi.

Dia juga yakin dengan hadirnya dia sebagai ketua partai akan memberikan pengaruh dan menjadi magnet bagi partai yang dia pimpin.

“Makanya nanti partai Garuda akan mampu memberikan kejutan pada pemilu 2019 ini. Insya Allah kami dari partai Garuda akan membuktikan,” ucap perempuan yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut.