BKMT Masjid Al Jihad Tuik Batang Kapas Sumbangkan Dana Untuk Muslim Palestina

202
Pengalangan dana untuk Palestina dari BKMT Masjid Al Jihad, Tuik Batang Kapas. Ist

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sumbangan dana untuk warga Muslim Palestina terus mengalir di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Puluhan anggota BKMT Mesjid Al Jihad Kanagarian Tuik IV Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas ikut menyumbangkan dana untuk kemanusian, Jumat (16/03/2018)

Pantauan media, penggalangan dana tersebut dipimpin langsung Ketua Kordinator Kecamatan Batang Kapas, Rolef. Puluhan Anggota BKMT mesjid Al Jihad Tuik IV Koto yang hadir di sana secara langsung melihat dan mendengarkan Aksi Sosialisasi Pengalangan Dana Kemanusian.

“Jadi, kegiatan ini disamping kami menyuarakan peduli kemanusian, juga sebagai sosial kita sesama muslim,” sebutnya.

Acara pengalangan dana dari Anggota BKMT Mesjid Al Jihad dihadiri oleh Camat Batang Kapas, Zoni Eldo, Pj WaliNagari Tuik IV Koto Mudiek, Zainil dan Ketua Pelaksana Konser Amal Palestina, Fahmi berserta Pengurus Mesjid dan Tokoh Masyarakat.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas Anggota BKMT Mesjid Al Jihad Tuik IV Koto Mudik yang turut prihatin dengan kondisi warga Muslim di Palestina saat ini.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membantu Aliansi Pessel Peduli (APP) mengumpulkan dana untuk warga Muslim Palestina yang saat ini tengah dilanda konflik kemanusiaan.

Aksi kemanusiaan tersebut akan dilakukan setiap hari hingga 30 Maret 2018 mendatang, hingga acara puncak 31 Maret 2018 dengan Konser Amal yang menghadirkan Artis Melly Goeslaw di Pantai Carocok Painan. Hal itu sesuai dengan komitmen bertajuk dari Pessel Untuk Palestina. Rega Desfinal