Bupati Hendrajoni Apresiasi Kementerian PUPR Bangun Banyak Infrastruktur di Pesisir Selatan

174

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Hendrajoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah mengulirkan sejumlah program pembangunan infrastruktur di Pesisir Selatan

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah mengulirkan sejumlah pembangunan infrastruktur di Pesisir Selatan,” ucapnya.

Hendrajoni menambahkan, pembangunan infrastruktur itu berdampak terhadap ekonomi, pengembangan pariwisata, rumah layak huni dan lainnya. “Semoga kedepan pembangunan tersebut tetap berlanjut,” harapnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat mendampigi Inspektur I Wilayah Sumatera Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Agusni Gunawan melakukan monitoring pembangunan infrastruktur jalan, bendungan dan lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (20/3/2018).

Di saat tinjauan dan monitoring itu, Agusni menegaskan, kabupaten Pesisir Selatan merupakan kabupaten di Sumatera yang memperoleh proyek pembangunan infrastruktur terbanyak dari Kementerian PUPR.

Proyek itu antara lain, peningkatan dan pelebaran ruas jalan nasional Painan-Kambang, yang ditargetkan tuntas bulan Juni mendatang, pembangunan ruas jalan Kawasan Mandeh-Sungai Pisang.

Selanjutnya, pembangunan Bendungan Irigasi Sawah Laweh, Kecamatan Koto XI Tarusan dan pembangunan rumah nelayan dan rumah warga miskin.

“Kita melakukan monitoring pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Pesisir Selatan seperti peningkatan dan pelebaran ruas jalan nasional Painan-Kambang, pembangun ruas jalan Kawasan Mandeh, pembangunan Bendungan Irigasi Sawah Laweh dan lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pekerjaan pembangunan infrastruktur oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Pesisir Selatan sejauh ini berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. “Kami berharap agar pembangunan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat pesisir selatan,” ucapnya.
Rega Desfinal