Cara Unik Satlantas Polres Sijunjung Tindak Pelanggar Lalulintas

137

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Banyak cara dilakukan jajaran Satlantas Polres Sijunjung untuk menumbuhsadarkan warga tertib berlalulintas di Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat pada Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018.

Tak percaya? Lihat saja pada Rabu (7/3/2018) di simpang Siquer Tugu Juang, Muaro Sijunjung. Jajaran Satlantas Polres Sijunjung dibawah kendali Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH itu menggelar panggung terbuka gratis.

Kegiatan yang dihadiri Waka Polres Kompol H. Siregar, Kabag Ops Kompol R. Sihombing, Kasat Sabara Iptu B Hendropa, Kasat Intel Iptu Adisman, Kasat Bimas AKP Isburman dan Paur Humas Iptu Nasrul, Kadis Kominfo, Erizal Effendi, Kadis Satpol PP Masharyanto, Walinagari Muaro Diagus dan undangan lainnta itu sangat terkesan dengan cara unik OKS 2018 yang digelar Satlantas Polres Sijunjung itu.

Apa itu? Melibatkan puluhan polisi cilik dan dihibur siswa SMA berkalaborasi dengan personil dan menampilkan dua badut itu, Satlantas Polres Sijunjung gelar operasi keselamatan singgalang (OKS) 2018 secara unik dan heboh.

Uniknya, pelanggar lalulintas justeru diberi setangkai bunga bagi pelanggar ringan dan bingkisan bagi pelanggar sedang dan disuruh bernyanyi bagi pelanggar berat. Inilah cara jajaran Satlantas Polres Sijunjung.

Waka Polres H. Siregar mengharapkan agar bisa masyarakat bisa menumbuhkan sadar tertib berlalulintas. Operasi Keselamatan Singgalang 2018 itu berlansung dari tanggal 5 hingga 25 Maret 2018. Saptarius