Ciptakan Rasa Aman, Polsek Sumpurkudus Gelar Operasi Pekat

344

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mulai 1 April 2018, direncanakan jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, dibawah pimpinan Iptu Mulyadi akan menggelar operasi (Ops) penyakit masyarakat (Pekat) selama dua pekan.

“Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, dan bebas dari penyakit masyarakat, insya Allah Polsek Sumpurkudus akan melaksanakan Ops Pekat,” kata Kapolsek Sumpurkudus Iptu Polisi Mulyadi, SH, Jumat (30/3/2018) di hadapan jemaah sholat Jumat di Masjid Rajo Ibadat Nagari Sumpurkudus.

Pesan sang perwira merakyat itu disampaikannya jelang khatib naik mimbar. “Ops Pekat ini akan dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 14 April 2018. Untuk itu dihimbau pada warga jangan sampai ada yang terjaring dalam operasi Pekat tersebut,” kata Mulyadi seperti dirilisnya lewat WhatsAppnya pada Jurnal Sumbar, Jumat (30/3/2018).

Dari jumat keliling dilakukan Polsek Sumpurkudus itu ternyata mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat. Apalagi tak beberapa lama lagi juga akan memasuki bulan suci ramadhan. Begitu pun pesan-pesan positif yang disampaikan kapolsek juga terkait soal kamtibmas.

Bahkan dihadapan jemaah sholat jumat
itu kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan soal medsos. “Diharapkan masyarakat jangan mengshare berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat, yang di kenal dengan hoax yang ada di media sosial,” kata kapolsek.

“Nah, untuk itu agar masyarakat bisa menyikapi nya dengan cerdas dan kalau di ragukan kebenaran nya agar terlebih dahulu di tanyakan kepada pihak Polri apa lagi yang sipatnya berita ujar kebencian dan mari kita perangi berita Hoax,” kata Mulyadi.

Tak hanya soal Pekat, Kamtibmas maupun berita Hiax. Tapi, dihadapan masyarakat Sumpurkudus itu, kapolsek juga menyampaikan informasi tentang telah di bukanya pedaftaran untuk menjadi anggota Polri.

“Bagi pemuda dan pemudi yang berminat untuk menjadi polisi, kini telah dibuka pendaftaran Polri. Untuk itu segeralah mendaftarkan diri di Polres Sijunjung,” ucap Mulyadi. Saptarius