Dandim 0310 SSD Turun Tangan Atasi Longsor Jalinsum Tanjunglolo Sijunjung

263

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hampir semua unsur pimpinan OPD terkait, Polri bahkan Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Irvan Yusri, SP, Sabtu (3/3/2018), turun tangan atasi bencana alam longsor di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Dandim Irvan Yusri dan anggota TNI secara bersama ikut berperan dalam mengatasi bencana longsor. Bahkan sang Letkol Infantri itu pun turut serta membersihkan ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) akibat bencana longsor yang menghambat badan jalan negara di Jorong Batang Tandikek, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Akibat longsor di jorong Batang Tandike, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang itu, membuat arus lalulintas menjadi macet. Tak kurang dari 20 meter badan jalan negara itu tertimbun material tanah longsor dan mengakibatkan lalulintas Sumatra macet total.

Untungnya pihak terkait termasuk Dandim 0310 SSD Letkol Inf. Irvan Yusri dan anggota Kodim 0310 SSD dan Koramil Tanjung Gadang, serta Polres Sijunjung dan BPBD dan masyarakat setempat mengadakan membersihkan tanah yang tertimbun longsor dijalan.

Dengan menggunakan alat manual cangkul dan sekop serta alat berat dari Dinas PUPR untuk pembersihan badan jalan, barulah jalinsum itu bisa dilewati. “Alhamdulillah sejak siang arus lalulintas jalan sumatera itu sudah pulih dan lancar,” kata Dandim. Saptarius