Di Masjid Baitul Rahman, Kapolsek Sijunjung Ajak Warga Kandangbaru Jaga Kamtibmas

145

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolsek Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Iptu Polisi Yaddi Purnama Lubis, SH tak bosan-bosannya mengajak warga di wilayah hukum Polsek Sijunjung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta selalu menjalin hubungan silaturahmi antar warga.

Ajakan sang perwira merakyak dan dekat dengan rakyat itu disampaikannya pada Jumat (2/3/ 2018) sebelum khatib naik mimbar pada saat sholat jumat di Mesjid Baitul Rahman di Nagari Kandangbaru Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Dalam kegiatan safari jumat penyampaian himbauan kamtibmas itu, Kapolsek Sijunjung Iptu Yaddi Purnama, SH juga didampingi Kanit IK dan Kanit Provost Polsek Sijunjung. Di Masjid Baitul Rahman tersebut, kapolsek menyampaikan himbauan Kamtibmas dan melakukan silaturahmi bersama jemaah sholat jumat.

Di masjid itu, kapolsek menyampaikan berkaitan dengan isu dan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini tentang penganiayaan terhadap para Ulama dan Tokoh agama di daerah Jawa.

Nah, menyikapi hal tersebut Polres Sijunjung dan jajarannya menyatakan bahwa Kepolisian Polres Sijunjung serta jajaran akan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para Ulama, ustad dalam melaksanakan dakwah serta menjalankan ibadah.

“Seiring kemajuan tehnologi dihimbau agar kita dapat memfilter berita-berita yang tidak benar yanh ada di media sosial (Medsos). Untuk itu pula, mari kita secara bersama-sama mengawasi anak keponakan untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba,” kata kapolsek.

Bahkan kapolsek juga mentampaikan, bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak mulai tanggal 5 Maret hingga tanggal 25 Maret 2018, akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Singgalang 2018.

“Untuk itu kami menghimbau agar selalu menjaga dan mengawasi anak keponakan dalam berlalulintas, dengan mematuhi semua peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan,” sebut Yaddi Purnama Lubis.

Usai pelaksanaan sholat jumat kapolsek juga bersilahturahmi dengan pengurus masjid dan Walinagari Kandangbaru serta warga masyarakat Kandangbaru. Saptarius