Dr. Sari Lenggogeni, Pakar Pariwisata Unand Terpilih Jadi Pakar “Cressent Rating”

461
Sari Lenggogeni. (Poto: Net)

JURNAL SUMBAR | Padang – Pakar Pariwisata Universitas Andalas, Dr. Sari Lenggogeni terpilih untuk bergabung dengan Cressent Rating, sebuah Lembaga Otoritas Pariwisata Halal Dunia. Sari Lenggogeni terpilih sebagai tim pakar atau fasilitator pada salah satu program Halal Tourism Executive Education untuk industri wisata halal di Singapore dan dunia.

“Allhamdulillah informasi diberi kepercayaan tadi saya terima, justru saat badan Sari masih kurang sehat akibat kelelahan,” ujar Sari Lenggogeni, Selasa (27/3) kepada wartawan di Padang.

Menurut Sari, kepercayaan untuk bergabung di Cressent Rating yang berbasis di Singapura itu, diperolehnya lewat berita pada akun facebook resmi lembaga itu.

Pada program itu, katanya, hanya ada tujuh pakar diberi kepercayaan, seperti tertera pada link cressentrating, termasuk pakar pertama pariwisata halal Mohammed Battour, praktisi media halal di Jepang, direksi fatwa halal Singapore, konsultan Singapore dan lainnya.

Dan info bergabung ini tentu membanggakan Sumbar, khususnya dunia pariwisata halal di Indonesia, dan menjadi sejarah pertama pakar pariwisata Indonesia dipercaya Cressent Rating, yakni Dr. Sari Lenggogeni dari Sumatera Barat.

Di link cressent rating itu pada profil expert disebutkan Dr. Sari sebagai pendiri dan direktur Tourism Development Centre Universitas Andalas dan sederet pengalaman kepakarannya.

Seperti diketahui Indonesia mendapat posisi ke-4 pada negara pariwisata halal yang tergabung dalam organisasi Islam dunia dan itu dirilis Cressentrating-Mastercard.

Kementerian Pariwisata terus menggenjot upaya seiring dengan berkembangnya destinasi halal prioritas dan Sumatera Barat salah satunya.

Bergabung dan diberi kepercayaan sebagai Tim Pakar program di lembaga itu, pastinya Sari Lenggogeni akan membawa harum nama Indonesia dan khususnya eksistensi pariwisata Sumbar. han/metroandalas