Hari Sampah, Bupati Hendrajoni Dorong Siswa Budayakan Hidup Bersih

136
Bupati Hendrajoni beri arahan pada peringatan HPSN di pantai Carocok, Painan. Ist.

JURNALSUMBAR I PESISIR SELATAN–Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018 diperingati di Pantai Cerocok Painan,Jum’at (23/18/2018). Salah satu rangkaian HPSN 2018 ini adalah “Aksi Bersih Pantai Cerocok Painan dan Penggantian Sampah dengan Sembako/Alat Tulis”. Ribuan ASN Pemerintah Daerah dan ratusan pelajar antusias mengikuti acara peringatan HPSN 2018 Tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni sangat mengapresiasi kepedulian para pelajar yang hadir dalam kegiatan.

“Kepedulian terhadap kebersihan harus dimulai sejak dini,saya berharap aksi ini juga ada di seluruh kecamatan”,kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa Peringatan HPSN 2018 menjadi titik awal  Pesisir Selatan untuk peduli terhadap sampah yang ada di sekolah,instansi dan lingkungan. Bentuk presiasinya adalah dengan berbagai penghargaan yang diraih Pesisir Selatan seperti Adipura dan Predikat Kabupaten Sehat.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Pesisir Selatan,Nelly Armida,HPSN 2018 ini juga diperingati denga agenda 3 bulan bersih sampah berlangsung dari tanggal 21 Januari hingga 21 April 2018.

“Untuk kegiatan di Pantai Cerocok sekarang,kita mengganti sampah yang dipungut dengan sembako dan alat tulis”,ungkap Kadis Lingkungan Hidup.

Secara simbolis juga dilakukan penanaman pohon oleh Bupati dan Forkopimda Pesisir Selatan. Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari beberapa Bank yang ada di Pesisir Selatan dan kelompok komunitas masyarakat. Rilis