Isteri Direktur Utama Semen Andalas Aceh Kagumi Budaya Sijunjung

1005

JURNAL SUMBAR | Siijunjung – Wita Wilkes istri dari Mr. Wilkes (pengusaha/Ex.Direktur Utama Semen Andalas Aceh) sangat terkesan dengan keindahan alam dan kearifan lokal serta budaya di Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat. Ungkapan tanpa basa-basi itu disampaikannya pada saat berkunjung ke Perkampungan Adat, Padang Ranah, Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, pada Selasa ( 20/3/2018).

Dalam kunjungan itu, Wita Wilkes juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Endra Yuswir Arifin, Kabid Perindustrian, Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Hendri Nurka, S. Sos, M.Si serta Indo Jalito Peduli, Astri Asgani dan Rustam.

Kabid Hendri saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (21/3) juga membenarkan, bahwa kedatangan Wita Wilkes dan Astri Asgani ini dalam rangka mensurvei persiapan kunjungan wisata budaya yang akan diadakan tahun 2018 ini.

Dalam kunjungan itu, rombongan dibawa berkeliling Muaro Sijunjung, diantaranya objek wisata Silokek dan perkampungan adat, diperkampungan adat ini, Wita Wilkes sangat terkesan dengan keindahan serta kearifan lokal dan budaya nya, serta ditambah lagi dengan keramah tamahan penduduk lokal yang ikut menyambut rombongan ini.

Wita Wilkes juga terkesan dengan Rumah Gadang yang berdiri berjajar disepanjang jalan Padang Ranah. Pada kesempatan itu rombongan tidak menyianyiakan kesempatan, mereka langsung mengabadikan moment ini untuk foto bersama dan mengabadikan foto tersebut melalui Facebook masing masing.

Setelah melakukan kunjungan itu, rombongan diajak makan siang bersama di rumah makan dendeng batokok di Pasar Gambok , Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII. Sebelum istirahat sejenak di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung.

Usai istirahat istri pengusaha sukses itupun melanjutkan perjalanan menuju Kota Sawahlunto untuk mensurvei lokasi yang juga akan dijadikan kunjungan wisata budaya yang ada di Sawahlunto. Andri Kampai.