Jalan Kabupaten di Kampng Dalam Lubuktarok Terban, Babinkamtibmas Ajak Warga Goro

435

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak jelas apa penyebabnya. Tiba-tiba, Selasa (27/3/2018) jalan kabupaten perbatasan Nagari Kampung Dalam – Nagari Buluhkasok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat terban.

Tak jelas apa penyebab terbannya badan jalan kabupaten yang menghubungkan di kedua nagari itu. Setiaknya, akibat bencana alam dadakan itu menyebabkan badan jalan terban cukup dalam.

Mendapat laporan hal tersebut, Kapolsek Lubuktarok (Luta), Iptu Syfruddin Arief, SH, langsung memerintahkan Babinkamtibmas Bripka Ahmad Sopan untuk mengecek lokasi. Di lokasi itu Babinkamtibmas itu ngajak warga gotoroyong (Goro) bersama.

Secara bersama Bripka Ahmad Sopan melakukan Goro merapikan jalan karena yang terkena terban itu. Tak beberapa lama rombongan tim kecamatan Lubuktarok dipimpin Sekcam Lubuktarok Sidiyanto pun tiba dilokasi.

Akibar badan jalan terban yang menghubungi jalan kabupaten dari Nagari Kampung Dalam menuju Nagari Buluh Kasok itu sementara untuk mobil sudah bisa lewat. ‘”Hingga kini pekerjaan masih berlangsung dan bisa diatasi secara manual, dan situasi masih aman terkendali,” kata Babinkamtibmas Ahmad Sopan pada Jurnal Sumbar, Selasa (27/3/2018) siang. Saptarius