Kapolsek Sijunjung Himbau Masyarakat Jauhi Narkoba

147

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Masyarakat diminta untuk selalu mengawasi anak, cucu dan kemanakan agar terhindar dari pengaruh Narkoba. Himbauan itu disampaikan Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi Purnama Lubis, SH di hadapan jemaah Masjid Nurul Yakin, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat pada Jumat (23/3/2018).

Narkoba bukan hanya merusak pemakai, tapi narkoba juga bisa membunuh dan menghancurkan anak bangsa. “Nah, untuk itu mari kita bersama-sama mengawasi anak dan cucu kemanakan kita dari dari obat haram dan telarang tersebut,” kata Yaddi Purnama Lubis dalam safari Jumat Kelilingnya.

Penyampaian itu disampaikan kapolsek sebelum khatib naik mimbar. Perwira yang dikenal merakyat itu juga mengikutsertakan Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang, Aipda Tantawi, dan Kanit Provos Bripka Arwan Muda. H.

Selain soal Narkoba, Kapolsek juga menghimbau jemaah dan keluarganya untuk selalu bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) terutama tentang adanya berita-berita bohong atau Hoxs .

“Oh ya, tidak lama lagi kita umat Islam akan memasuki bulan Suci Ramadhan, potensi untuk terjadinya tindak pidana sangat tinggi. Nah, untuk itu dihimbau pada masyarakat agar selalu hati-hati dan selalu waspada agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan,” Yaddi mengingatkan.

Tak hanya itu, dihadapan jamaah sholat Jumat itu, kapolsek juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas saat mengendarai kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Usai sholat jumat, kegiatan safari jumat Kapolsek itu diteruskan dengan silahturahmi dengan pengurus Masjid dan Tokoh Agama serta Walinagari Pematang Panjang, dan juga disertai foto bersama setelah pembacaan Deklarasi Anti Hoaks oleh Jemaah Sholat Jumat di Mesjid Nurul Yaqin tersebut. Saptarius