Kapolsek Sijunjung Himbau Warga Bijak Gunakan Medsos

116

JURNAL SUMNAR | Sijunjung – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat banyak cara dilakukan polisi. Misalnya saja yang dilakukan Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi Purnama Lubis, SH, Rabu (21/3/2018).

Perwira yang dikenal dekat dengan rakyat itu, mengikuti acara Yasinan yang dilaksanakan oleh Kelompok Yasinan Jorong Pasar Sijunjung dan Kelompok Yasinan Jorong Kandang Harimau Nagari Sijunjung, yang dilaksanakan di Musholla Mukhlisin di Jorong Pasar Nagari Sijunjung.

Selain beramal dan jalani ibadah, setidaknya itupula cara Yaddi Purnama Lubis sebagai pengayom dan pelindung masyarakat lebih dekat dengan rakyat.

Sebelum kegiatan Yasin dimulai, Kapolsek Sijunjung, Iptu Yaddi Purnama, SH, pun menyampaikan beberapa hal kepada jemaah yasinan yang hadir.

Bahkan kapolsek menghimbau jemaah dan keluarganya untuk selalu bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) terutama tentang adanya berita-berita bohong atau Hoax.

“Tidak lama lagi kita umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan, potensi untuk terjadinya tindak pidana sangat tinggi. Nah, utk itu Kapolsek menghimbau agar selalu hati-hati dan selalu waspada agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan,” ucap kapolsek.

Tak hanya itu, kapolsek juga menghimbau kepada jemaah agar senantiasa mengawasi anak kemenakan serta keluarga agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan Narkoba.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” saran kapolsek mengingatkan. Saptarius