Ketua Bhayangkari dan Kasat Lantas Polres Sijunjung Kompak Bina Murid TK dan PAUD

282

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Bhayangkari Sijunjung, dr. Hj. Yolla Giovanna Imran dan Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH saling bersinerji dan kompak membina kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dari TK dan PAUD Kemala Bhayangkari Cabang Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang dilakukan istri Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Kasat Lantas itu bertepatan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018.

Antusias siswa TK dan Paud Kemala Bhayangkari mengikuti kegiatan yang dikemas Satlantas Polres Sijunjung itu tak terbendung. Terbukti, sepanjang Jumat (9/3/2018) para siswa itu dengan sukaria mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA).

Di hadapan murid TK dan Paud Kemala Bhayangkari Cabang Sijunjung tersebut diawali dengan kegiatan pengetahuan serta pengenalan rambu-rambu lalulintas yang ada di taman lalulintas Polres Sijunjung.

“Pengenalan rambu – rambu lalulintas kepada anak sejak dini sangat penting. Apalagi Polisi Sahabat Anak (PSA) sehingga dengan mudah mereka beradabtasi dan memahami apa yang disampailan polisi,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung, dr. Hj. Yolla Giovanna Imran kepada Jurnal Sumbar, Jumat (8/3/2013).

Kegiatan bersama itu juga dilanjutkan dengan pengenalan ruangan yang ada di Polres Sijunjung dilanjutkan lomba melukis di gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung.

Tak hanya itu, kegiatan Kasat Lantas Polres Sijunjung itu juga dilanjutkan dengan acara sosialisasi tertib berlalulintas di Masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan pesan-pesan tertib berlalulintas dan jangan melakukan pelanggaran lalulintas demi terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Kedua kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. Saptarius