Molor, Rekanan dan OPD Sijunjung Sosialisasi Jasa Konstruksi Kecewa

189

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah peserta sosialisasi jasa konstruksi Kabupaten Sijunjung kecewa atas molornya kegiatan yang digelar Dinas PUPR Sijunjung yang tak tepat waktu.

Sosialisasi Jasa Konstruksi yang digelar pada Selasa (13/3/2018), hingga pukul 09.45 WIB digelar di aula Dinas PUPR Sijunjung belum juga terlaksana.

Tak heran ada diantara peserta kecewa bahkan meradang. Seperti halnya yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Gapensi Sijunjung, Reza Villy Abidin Pangeran.

“Kalau tidak juga dilaksanakan bubar saja, ini sudah molor sudah satu jam lebih,”kata Reza Villy Abidin kecewa yang seharusnya jam 08.30 WIB dilaksanakan.

Lebih dari satu jam kegiatan yang dihadiri BPJS, djp dan Bank Nagari itu molor. Baru sekitar pukul 09.45 WIB kegiatan dilaksanakan setelah kehadiran Asisiten II Setdakab Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, MKes.

Dengan sapa dan senyum Asisten II bidang Ekonomi itu minta maaf atas keterlambatannya hadir pada acara tersebut.

Tak beberapa kemudian acara pun dimulai yang diawali dengan pembacaan doa dibacakan Darwen dari Humas Setkab Sijunjung. Setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sijunjung.

Panitia pelaksana, Kabid Penataan Ruangan PUPR Sijunjunf, Zuriati,MT. Acara sosialisasi itu sendiri dihadiri dibuka secara resmi Asisten II Setdakab Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi,MKes. Bahkan Edwin juga minta maaf atas keterlambatan hadir pada acara tersebut karena ada kegiatan lain.

Secara gembleng Edwin pun mengurai soal sosialisasi tersebut terkait Semen Padang dan BPJS pun disampaikan dalam sosialisasi. Bahkan Bank Nagari juga dibahas terkait peluang ekonomi dan pajak pun dikupas Edwin sebagai peran jasa konstruksi.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan MoU antara BPJS dan Dinas PUPR Sijunjung terkait ketenaga kerjaan. Sayangnya, kegiatan MoU itu tanpa sosialisasi dengan rekanan tak heran diantara rekanan ada yang kecewa. Saptarius