Murid SDN 3 Muaro Antusias Manfaatkan Pustaka Keliling Satlantas Sijunjung

116

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Selain melakukan kegiatan sosialisasi UU No
22 Tahun 2009 tentang LLAJ (Lalulintas Angkutan Jalan), Satlantas Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat juga memperkenalkan Perpustakaan Keliling.

Kamis (8/3/2018) kemarin, Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan, SH, menyambangi murid-murid SDN 3 Muaro Sijunjung untuk mensosialisasikan UU lalulintas dan memperkenalkan Perpustakaan Keliling yang dimiliki Satlantas.

Dalam kegiatan itu, Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH didampingi Majelis Guru SDN 3 Muaro Sijunjung, Kanit Dikyasa Aiptu Dedi Putra, Personel Lantas Polres Sijunjung dan Pelajar SDN 03 Muaro Sijunjung.

Menariknya, kegiatan Satlantas itu mensosialisasi UU No. 22 tahun 2009 disampaikan Kasat Lantas Polres Sijunjung. Selain itu dilakukan pengenalan 12 gerakan lalulintas dan pemberian dan pemasangan helm secara simbolis.

Dalam pertemuan penuh canda dan humoris dengan para siswa SDN 3 Muaro itu, sang Kasat Lantas juga mngenalkan mobil Pustaka Keliling yang merupakan inovasi Kasat Lantas Polres Sijunjung yang memuat 500 buah buku sekolah.

“Di SDN 3 Muaro itu kami juga memberikan hadiah kepada peserta didik yang dapat menjawab pertanyaan tentang berlalulintas. Kegiatan tersebut merupakan sebuah wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan,” kata Kasat Lantas Polres Sijunjung, Afrino Chan kepada Jurnal Sumbar, Jumat (9/3/2018).

“Apa lagi penyebaran informasi tertib lalulintas itu sangat penting bagi keselamatan pejalan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mereka dapat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalulintas,” ucap mantan anggota Brimob Bengkulu itu bangga telah menyambangi sekolah-sekolah yang ada di daerah wilayah hukum Polres Sijunjung. Saptarius