Nofrilla Peringkat I, 70 Penenum Sijunjung Selesai Ikuti Diklat 3 in 1

355
Penyerahan hadiah kepada peserta pelatihan tenun 3 in1 terbaik. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diklat 3 in 1 Pembuatan Tenun Datar dengan alat tenun Gedogan Angkatan I di gedung Sentra Tenun Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (17/3/2018), akhirnya ditutup secara resmi.

Diklat yang dilaksanakan selama 18 hari dan diikuti 70 peserta ini ditutup oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop dan UKM) Kabupaten Sijunjung yang diwakili Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka, S.Sos, M.Si.

Penutupan diklat ini juga ditandai dengan penyerahan hadiah kepada tiga terbaik yang dinilai oleh tim asesor dari Balai Diklat Industri (BDI) Padang.

Semua peserta dinyatakan lulus oleh tim asesor dari BDI Padang, kata Kepala Bidang Perindustrian Hendri Nurka melalui WhatsApp, Sabtu (17/3).

Dalam evaluasi dan penilaian terhadap hasil belajar peserta selama mengikuti diklat oleh tim Asesor BDI Padang tersebut, maka didapat 3 terbaik, yaitu peringkat I Nofrilla dari kube Sentra Tenun, Peringkat II Dona Sartika dari kube Bunga Tenun dan Zola Anggaraini diperingkat ke III dari kube Sentra Tenun.

“Kita berharap setelah selesai diklat ini, peserta dapat mengembangkan ilmunya di kelompok bersama masing masing, terutama dalam inovasi dan kreatifitas dalam diversifikasi produk turunan tenun nantinya,” ujar Hendri Nurka. Andri Kampai