OKS 2018, Satlantas Polres Sijunjung Suluh Pelajar dan Istri Polisi

145

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ada kata putus asa dan menyerah. Berkeinginan menjadi daerah tertib berlalulintas. Tak heran jika kemudian jajaran Satlantas Polres Sijunjung pun melakukan penyuluhan kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Sijunjung, dan termasuk pada istri polisi itu sendiri.

Tengok saja pada Sabtu (10/3/2018) kemarin, dalam kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang (OKS) 2018 Satlantas Polres Sijunjung kembali melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas.

Penyuluhan yang dilakukan Kasat Lantas AKP Afrino Chan,SH itu dilakukannya kepada sekitar 500 pelajar SMPN 12 Sijunjung plus guru. Selain kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Satlantas juga membawa mobil Pustaka Keliling. Para pelajar itupun diperkenalkan tentang buku-buku yang dibawa Satlantas.

Alhasil, buku pustaka keliling milik Satlantas itu pun diminati oleh pelajar. Para pelajar pun antusias membacanya.

Usai menyuluh pelajar, Kasat Lantas pun menyuluh para istri polisi bersama Ketua Cabang Bhayangkari Sijunjung, dr. Yolla Giovanna Imran. Penyuluhan terhadap istri-istri polisi itu dihadiri seluruh anggota Bhayangkari Polres Sijunjung.

“Dimata hukum itu kita sama. Jadi setiap warga harus patuh dan tertib berlalulintas sesuai undang-undang berlalulintas dan arutannya tanpa membedakan,” kata Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Afrino Chan,SH kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (10/3/2018) malam.

Dalam acara tersebut Kasat Lantas juga memberikan helm kepada ibu Bhayangkari yang dapat menjawab pertanyaan tentang lalulintas yang diberikan oleh Kasat Lantas dalam acara arisan bulanan istri-istri polisi di Sijunjung itu. Saptarius