Pecatur Sijunjung Juara Umum di MCC-DCC Terbuka Riau

266

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Tim catur Kabupaten Sijunjung akhirnya berhasil meraih predikat juara umum pada ajang kejuaraan catur terbuka master dan non master Mandaw Chees Club – Duri Chees Club (MCC-DCC) series VII tingkat Nasional di Duri Provinsi Riau.

Hasil tersebut memperbaiki prestasi sebelumnya (2017), dimana tim catur Sijunjung gagal membawa pulang gelar juara umum pada kejuaraan MCC-DCC series VI atau berada pada peringkat dua dan tahun 2018 ini Tim Catur Sijunjung ini menjadi juara umum di Riau menebus kegagalan ditahun sebelumnya.

Dalam kejuaraan MCC-DCC series VII yang digelar selama dua hari, 24 s/d 25 Maret 2018, anak asuhan Mulyadi, Pnp berhasil membawa 6 medali pulang ke Sijunjung dengan koleksian, 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Enam medali itu ditorehkan, M. Afif, Azani Caturrega, Alvi, Aprilia Anisa, Meltia dan Putri Anestia Amir. ” Dua medali emas dipersembahkan M.Afif dan Azani Caturrega kategori sekolah dasar (4, 5 dan 6) putra dan putri, ” kata Mulyadi via WhatsApp, Minggu malam (25/3/2018).

Sementara medali perak diraih, Alvi dan Aprilia Anisa kategori sekolah dasar (1, 2 dan 3) putra dan putri. Sedangkan perunggu, Meltia dan Putri Anestia Amir kategori SMP putri dan senior putri.

Prestasi membanggakan tim catur Sijunjung ini disambut rasa syukur warga Sijunjung. Seperti diunggah Muhammad Hatta, di akun Facebooknya, “Alhamdulillah, atlit catur Kab Sijunjung menjadi juara umum di kejuaraan catur Duri”.

Postingan itu mendapat apresiasi dari warganet. Mereka memberikan like dan komentar atas prestasi tim catur Sijunjung. Azet Humas