PPTK dan Bendahara Pemkab Sijunjung Ikuti In House Training

230

JURNAL SUMBAR | Sujunjung – Hari ini sejarah bagi pengelola keuangan di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sijunjung. Betapa tidak, sebanyak 54 anggota PPTK dan Bendahara Dilingkungan Setdakab Sijunjung yang merupakan regenerasi itu mengikuti In House Training selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/3/2018) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Acara In House Training itu untuk Pemantapan dan Penguatan Penatausahaan Keuangan Daeeah Bagi Bendahara dan PPTK di Lungkungan Sekretariat Daerah Kupaten Sijunjung. Setidaknya mereka terdiri dari 54 peserta.

In House Training itu sendiri dibuka secara resmi Bupati Sijunjung diwakili Asisten I Setdakab Sijunjung, Irwandi.

Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung, Afrinaldi, menyebutkan, ke-54 peserta yang mengikuti In House Training itu terdiri dari unsur PPTK 32 peserta, Bendahara Pengeluaran 3 Peserta, Bendahara Penerimaan 1 orang dan sisanya PPK SKPD, staf PPK dan Pembantu Bendahara.

Disebutkannya, kalau dulu jabatan PPTK itu dijabat Kabag. Namun sejak kini, jabatan tersebut regenerasi. Para pengelola keuangan dilingkungan Sekretariat Daerah Sijunjung itu dijabat para wajah baru yang perlu dibina.

“Kalau dulunya PPTK ini dijabat Kabag dan sekarang dijabat oleh kasubag dan staf yang berkompeten. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 22-23 Maret 2018,” sebut Kabag Umum Afrinaldi.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari BPKP Sumbar yang membahas pengolaan keuangan. Selain itu pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solok membahas pajak dan pemateri lainnya dari Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaa Barang Milik Daerah Sumbar membahas tentang prinsip-prinsip pengadaan barang jasa. Saptarius